belajar membaca anak pra sd (usia dini, paud, tk), mengenal bilangan, belajar pecahan, belajar matematika, membuat kuis, kuis belajar, ...

Belajar Membaca Tingkat Lanjut Paud/TK (BacaV2)



Software Interaktif Membaca tk. Lanjut
  • Program Membaca Tk. Lanjut (BacaV2) dibuat sebagai kelanjutan dari  Program "Membaca Tk. Dasar" (BacaV1) atau program "Membaca Pra SD" (BacaPraSD).
  • Program Membaca Tk. Lanjut (BacaV2) dibuat sama seperti halnya "Membaca Tk. Dasar" (BacaV1). Konten program menampilkan kumpulan kata-kata dan kalimat yang dibagi dalam beberapa Sub Menu Pelajaran dari 1 sd. 26.
  • Materi yang disajikan berdasarkan pertimbangan bahwa anak setelah menyelesaikan program ini akan mampu membaca. Semua kualifikasi yang dibutuhkan untuk bisa membaca sudah disediakan secara lengkap.
  • Penyajian mudah diikuti oleh anak, karena dimulai dari materi yang sederhana menuju yang kompleks. Materi disajikan secara bertahap dari pelajaran 1 sd. 26. Materi yang sudah dipelajari pada pelajaran sebelumnya dimunculkan lagi pada pelajaran berikutnya dengan beberapa tambahan materi yang baru. Dengan demikian, anak tidak akan kesulitan memahami materi berikutnya kalau materi sebelumnya sudah dipahami.
  • Demikian pula, pembedaharaan dan kemampuan anak membaca akan terus bertambah secara bertahap, karena penyajiannya yang bertahap dari pelajaran 1 hingga pelajaran 26. Dalam setiap pelajaran (dimulai pelajaran 2) disajikan juga materi kalimat. Tentu saja kompleksitasnya semakin meningkat pada pelajaran berikutnya.
  • Materi yang disajikan diisi dengan suara. Ketika anak menekan materi (yang disajikan dalam bentuk kata atau kalimat), maka akan terdengar suara. Suara ini bisa dihidupkan atau dimatikan (tombol ON/OFF) termasuk suara background (ON/OFF), tergantung kebutuhan.
  • Selain suara, dimunculkan juga gambar animasi yang terkait dengan materi yang ditekan.
  • Ketika anak menekan tombol materi yang disajikan (kata/kalimat), maka di bagian bawah kotak materi akan dimunculkan paduan suku kata yang terkait dalam pola bab-bib-bub-beb-bob. Hal ini untuk menjadi petunjuk dan sekaligus mengingatkan anak akan adanya perubahan sesuai pola tsb. termasuk bunyinya (akan terdengar suara apabila tombol pola ini ditekan).
  • Bila dibandingkan dengan belajar membaca melalui buku tentu saja program ini banyak memiliki keunggulan. Orangtua cukup membimbing/mengarahkan anaknya atau bahkan anak dapat belajar secara mandiri.
Thank you for using  "Software Media Interaktif Membaca Tk. lanjut untuk TK-SD Vol. 2 Ver. 1".
Sebelum bisa menjalankannya, lakukan dulu download & install di PC/laptop. Jalankan dari Desktop atau Start Program (baca turorial/panduan).
 
Baca pula: empat aplikasi belajar membaca: KLIK DI SINI 
------------------------------------------------------------------------------------------ 
Web: bit.ly/azdiacenter atau https://azmediacenter.blogspot.com
    Kontak kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan silahkan berkirim pesan ke:
    Email: azdia.center@gmail.com
    SMS atau WhatsApp (081350350505) atau klik tombol di bawah!
      1 Komentar untuk "Belajar Membaca Tingkat Lanjut Paud/TK (BacaV2)"

      Sebagai orang tua yang perhatian atas pendidikan anak usia dini, saya sangat tertarik dengan software ini. Saat ini saya baru download dan baru akan saya coba, tapi sebuah tk di indonesia yang sudah menyediakan software ini sungguh sangat membantu. Semoga bermanfaat. Terima Kasih. S. Adi Wibowo (sawibowo@hotmail.co.id)

      Back To Top